Moving On (Do I?)

Malem ini malem pertama gue ngekos. Dan gua ganyangka banget bakal gini rasanya --tadinya gue pikir gue bakal happy bgt jauh dari mata orang tua, tapi ternyata ngga gitu. Langsung kangen rumah banget (apalagi wifinya).

Karena tadi abis beres-beres barang-barang, kerasa banget capeknya dan sekarang pun sekitam jam setengah delapan gue udah ngantuk parah. Biasanya libur gini jam 10 aja baru matiin laptop terus keluar kamar matiin wifi. Keadaan sekarang: laptop mati (karena wifinya kosan juga ga nyala ugh), sunyi senyap, sendiri.

Kemaren akhirnya semua urusan ijazah, SKHUN, dan administrasi sekolah beres semua dan itu bener-bener kayak closure banget untuk masa SMA yg cuma 3 tahun dan ga berasa ini. Kayaknya baru kemaren deh harus masuk kesekolah ikut Pra-MOS pake baju kemeja putih celana hitam sepatu hitam terus begitu dateng di lobby sekolah semua diem dengan suasana mencekam disuruh kakak-kakak MOS duduk berbaris gitu. Sekarang semua temen-temen udah mencar semua, tapi hal ini gue baru ngerasa hari ini banget.

Hal yang bikin gue sadar kalo masa-masa SMA itu bener-bener udah selesai yaitu post Path seseorang temen gue, dia ngepost meme gitu sih tapi meme itu bener-bener persis keadaan gimana kalo pas ulagan Biologi sama Pak Adit yang soalnya banyak ada PG Isian Essay dan essaynya harus bener-bener lengkap dan harus selesai dalam waktu 1 jam pelajaran (which is 45 menit) dan kalo waktunya udah abis semua anak-anak belom selesai terus dia pasti bilang "yaudah saya tinggal" karena anak-anak belum ngumpul2in dan begitu denger kalimat itu kita semua pasti langsung lari ngejar2 dia. Gaakan ada lagi ngejar2 pak adit buat ngumpulin ulangan, pagi-pagi yang sibuk nyalin (atau ngasih salinan) pr fisika pak ps ama pr kimia, gaakan ada lagi jam istirahat yang dipake buat belajar demi ulangan yang tiap hari ada, gaada lagi buru-buru nyalin (atau ngasih salinan) laporan lab, gaakan ada lagi bingung jadwal minggu ini lab kimia atau fisika lab komputer atau lab inggris, gaakan ada lagi seneng pulang cepet karena rapat bulanan guru, gaakan ada lagi jam seni gabut (dan lulus mapel itu walaupun gaada gurunya :) ), gaakan ada lagi hape yang rawan disita karena bunyi pas kelas tp gurunya ga nyadar kalo itu yg bunyi hape bukan siulan anak-anak, gaakan ada lagi iri ngeliat anak-anak yang jam istirahat pacaran entah di lorong atau di kelas sampe ngambil kursi orang lain, gaakan ada lagi anak-anak yang piket setiap hari dan cuma dia yang selalu ngapus papan tulis, gaakan ada lagi UAS lebih dari 2 minggu karena ada klasikal, gaakan ada lagi adu nilai antar kelas siapa yg bikin klasikal, gaakan ada lagi salam-salaman sama guru piket pagi-pagi pas sampe di sekolah, gaakan ada lagi mendek-mendekin kaos kaki sekolah tp tetep keliatan nama sekolahnya, gaakan ada lagi MT2in temen, gaakan ada lagi.....

Comments

Popular Posts