US 2010 :D

Tanggal 26 juni kemaren gw berangkat ke amrik, terus nyampe tanggal 27 sana.


Pertama-tama nyampe di San Fransisco, di jemput sama temennya om gw gitu, baik deh orangnya mobilnya asik pula hoho terus kita berangkat ke golden gate selesai beres2 di hotel. Abis foto-foto, kita berangkat lagi ke St. Helena, menuju ke rumahnya Mrs. White. Rada lama sih perjalanannya agak jauh gitu, tapi worth it banget. Rumahnya kereeeeen :D seneng bagnet bisa ngeliat rumah2 dari jaman dulu gitu, asik lah pokoknya. Suhu udaranya tuh dingin gitu, sejuk tapi berbau khas gimana deh pokoknya keren. Ada ya kaca di tembok gitu yang warna-warni, kalo kena cahaya matahari jadinya keren banget efeknya! Ini foto yang diambil asli pake efek dari kaca itu:

Asli loh tanpa editan :) Abis dari sana kita ke Pacific Union College, liat2. terus ke Napa Valley, disitu banyak banget perkebunan wine, tadinya pengen ke satu cellar gitu, tp karena udah rada sore jadinya udah pada tutup. Yasudah kita balik lagi ke san fransisco, lioat-liat Berkley University. Gede banget! Tapi karena udah kecapean jadi ga muter2 semuanya, setelah itu balik lagi deh ke hotel.


Hari kedua, kita dijemput sama orang lain lagi, tujuan pertama ke Alcatraz :D asikasikasik pake cruise gitu, enak deh. Di sana anginnya gede banget, mana ceiling house nya di paling atas pulau lagi. Terpaksa deh kita jalan sambil gemeteran. Ada audio tour nya gitu disana, asik bener deh. Kereen tapi sayangnya kali ini audio tour gw ga sampe selese, udah pada mau turun. Yasudah pokoknya kalo lain kali gw ke situ lagi, sendirian, kan asik tuh bisa selama apa gw mau bisa disitu haha pengen nyelesain audio tournyaa -_- dari Alcatraz kita ke china town nya San Fransisco, bener2 kayak cina dah! Orang cina dimana-mana ampe enek daah! Abis itu kita pulang deeh.

Hari ketiga kita berangkat ke Denver, ke tempat saudara gw. Hmm hari itu ga ngapa2in kayaknya. Terus hari ke empat kita jalan2 ke Cherry Creek, belanja-belanja dang w dapet iPod Touch disitu. Pengennya sih iPhone tapi sama aja maaahal -,- jadi ga dibeliin deh. Yah gpp deh lumayan kok. Gratisan ini haha ceritanya dikasih orang gitu deh hoho.


Hari kedelapan, kita pergi ke Royal Gorge, itu jembatan tertinggi di dunia. Asik deh disana kayak ada taman rekreasinya, ada carousel, gondola, ada world’s steepest railway. Ada yg gratis ada yg bayar lumayan lah main2 sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.


Hari ke sembilan, kita pergi ke South Dakota (naik mobil perjalanan 6 jam), menuju Mount Rushmore. Liat aslinya keren deh beneran. Seneng waktu disana.



Nah, Selasa-Rabu nya kita belanja2 terus. Kan udah mau pulang tuh bentar lagi. Sempet deh waktu hari Rabu diajak jalan sama saudaranya orang gereja gw, makan pho (mi Vietnam yg gede2 haha).

Kamis kita semua (beserta saudara-saudara gw) udah berangkat ke Seattle. Disana nyampenya udah malem juga, jadi ga kemana-mana deh. Baru hari Jumat kita keliling-keliling disana, tadinya mau ke Oregon, state yang free tax tapi gajadi -_- sayang sekali. Tp gapapa lah disini juga seru lumayan. Ke Space Needle, keren ada taman bermainnya juga, terus abis itu kita ke satu taman kota yg ada kayak air terjun buatan (hmm ga gitu juga sih liat aja di foto yah) nah ditengah2nya itu ada jalannya, kirain ga basah yah, eh ga taunya kena juga jadi rada basah2 deh. Sabtunya, kita udah jalan balik lagi ke Indonesia. Cepet banget deh ga kerasa huuuuuh tapi gpp lah udah mulai bete juga disana diocehin mulu sama om dan tante gw. Okeedeh segitu dulu posting ttg Amerika nya.


nb: kalo banyak v-leennya sori ya lagi males baca ulang hehe


Comments

Popular Posts